Entri Populer

Senin, 25 April 2011

Selamat Tinggal Virtual Drive 2.0 & Ziddu

Hari ini, saya mengakhiri project Virtual Drive 2.0 yang merupakan mirror dari BLACKBOX. Virtual Drive 2.0 dikhususkan untuk mereka yang terbiasa dengan WordPress, namun karena beberapa kendala saya memutuskan untuk menutup Virtual Drive 2.0 dan beralih hosting dari Ziddu ke DropBox.



Ziddu menawarkan pembayaran per download, maksudnya jika file yang kita upload di Ziddu, lalu ada yang mendownloadnya. Kita akan mendapatkan uang yang dapat di ambil ketika mencapai Rp90,287.62 Namun kecepatan download Ziddu sangat lambat, bahkan sering gagal download. Banyak pengunjung BLACKBOX mengeluhkan hal ini. Untuk itu saya memutuskan untuk beralih hosting. Awalnya saya mencoba Box.net namun tidak cocok, kemudian saya mencoba ADrive dan iDrive, namun keduanya hanya berfungsi sebagai file sync. Bukan sebagai hosting file. Akhirnya saya menemukan DropBox. Selain sebagai file sync, DropBox juga berfungsi sebagai hosting file, tidak seperti yang lainnya.

Selama 6 bulan lebih Virtual Drive 2.0 berada di internet dan berjalan dengan baik. Namun Virtual Drive 2.0 harus tetap ditutup karena memiliki banyak kekurangan. Selain itu, saya ingin fokus pada satu pekerjaan, agar hasilnya memuaskan.

Selamat tinggal Virtual Drive 2.0
Creative Commons License

Tidak ada komentar:

Posting Komentar